3 Anime yang Paling Populer yang Berdasar Pada Penjualan Manga

Sabtu, 2 April 2022

Anime menemukan popularitasnya yang melesat di pasar global dalam waktu 10 tahun terakhir. Meskipun punya sejarah panjang dengan kesuksesan yang cukup besar di Jepang, platform ini baru mulai dikenal di sejumlah wilayah di luar negara itu dalam beberapa waktu terakhir. Semuanya berkat sejumlah judul anime populer yang ditayangkan di pasar internasional.

Sementara itu tidak semua judul manga yang menciptakan anime terpopuler ini dikenal orang banyak, tapi, serial-serial ini jelas cukup sukses di negara asalnya. Mungkin saja, manga atau anime ini memang tidak terlalu tepat untuk pasar yang berada di luar Jepang. Berikut ini anime populer berdasarkan penjualan manga-nya.

Crayon Shin-Chan

Sekilas, Crayon Shin-Chan mungkin terlihat seperti kartun anak-anak. Tapi, sejarah publikasinya di majalah Weekly Manga Action mengindikasikan kalau manga Shin-Chan sebenarnya dimaksudkan sebagai Seinen. Cerita seinen dimaksudkan bagi demografi orang berusia antara umur 18-40 tahun.

Serial ini mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki yang berusia 5 tahun dan petualangannya bersama orangtua, teman, saudara, dan tetangganya di Prefektur Saitama. Serial ini dikenal atas humornya yang kasar, yang menjelaskan mengapa harus dibintangi anak-anak, serial ini ditujukan untuk orang dewasa. Total, manga ini telah terjual mencapai 148 juta eksemplar.

KochiKame: Tokyo Beat Cops

Kochikame: Tokyo Beat Cops mungkin bukanlah judul yang populer di kalangan masyarakat. Namanya mungkin kurang terkenal dibandingkan One Piece atau Naruto yang sama-sama diterbitkan oleh Shonen Jump. Namun, Kochikame adalah salah satu manga yang paling populer di Jepang yang juga tampil di majalah mingguan.

Slam Dunk

Slam Dunk adalah salah satu manga klasik sepanjang masa, manga ini direkomendasikan banyak orang yang baru saja diperkenalkan ke media ini. Slam Dunk mengkisahkan tentang perjalanan tim basket SMA Shohoku dengan Hanamichi Sakuragi sebagai seorang karakter utamanya.

Dengan lebih dari 170 juta eksemplar manga yang telah terjual, Slam Dunk sering diakreditasikan dengan merevitalisasi ketertarikan terhadap basket di wilayah Jepang. Banyak atlet modern dari Jepang menyebut manga Slam Dunk sebagai inspirasi utama mereka untuk belajar basket saat masih kecil. Anime Slam Dunk juga menjadi salah satu anime klasik dengan tema olahraga terpopuler.

Membaca manga memanglah asik dan menyenangkan, apalagi jika manga diadaptasikan menjadi sebuah anime pastinya pembaca sangat senang. Namun, ada juga hal yang asik lainnya yaitu permainan slot. Bermain slot bisa dilakukan ketika membaca manga atau sedang menonton anime dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.