Inilah Alasan Mengapa Para Iblis Tidak Bisa Menyebutkan Nama Muzan

Jum’at, 27 Mei 2022

Muzan Kibutsuji adalah salah satu karakter penjahat paling kuat di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Meski begitu, dia bukannya tidak memiliki kelemahan. Salah satu kelemahan terbesarnya adalah dia tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung. Makanya, dia pun bertekad untuk bisa menyembuhkan kelemahannya itu agar dia bisa bergerak dengan lebih leluasa.

Muzan hidup selama berabad-abad dengan tujuan hanya ingin menyebabkan kematian dan bisa hidup untuk selamanya. Selama hidupnya, Muzan telah mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa. Kekuatan itu adalah kutukan iblis atau bisa disebut dengan kutukan Muzan.

Banyak yang mengikuti Muzan karena dia memiliki kekuatan yang sangat besar. Mereka pun tidak mau mempertaruhkan nyawa mereka, sehingga mereka pun akan mengikuti seluruh perintahnya. Berikut ini alasan mengapa iblis di Kimetsu no Yaiba tidak bisa menyebut nama Muzan.

Kutukan Muzan

Kutukan ini menimpa siapa saja yang menerima darah Muzan secara langsung. Jadi, mereka pun harus sangat berhati-hati. Kutukan ini mencegah nama Muzan diucapkan dengan keras-keras. Siapa pun yang melanggar aturan ini akan menemui ajal kematian yang sangat mengerikan. Buktinya sudah ada.

Satu iblis, Susamaru, menghadapi kenyataan ini ketika sedang melawan Tamayo. Secara tidak sengaja, Susamaru meneriakkan nama Muzan dengan keras. Dia berusaha untuk membela kehormatan bosnya itu dengan pikirannya yang saat itu sedang bingung. Meskipun Susamaru membela Muzan, kutukan itu tetap akan bereaksi padanya.

Tapi, Muzan bisa memicu kutukan miliknya itu sendiri. Ini dilakukan demi mencegah iblis tersebut untuk dimanipulasi pihak lain. Skenario ini terjadi ketika Yushiro mencoba untuk mengendalikan Nakime, di manga-nya. Untuk menghentikan Nakime menggerakkan kastil, Muzan mengaktifkan kutukan itu dan akhirnya menghentikan Nakime.

Mereka yang Selamat

Sejauh ini, ada dua iblis yang diketahui telah terbebas dari kutukan Muzan. Mereka adalah Nezuko dan Tamayo. Tamayo bisa bebas dari kutukan itu ketika Yoriichi sedang bertarung melawan Muzan. Pertarungan itu cukup sengit dan Muzan hampir tewas di tangan pembasmi iblis terkuat yang pernah ada tersebut.

Di sisi lain, Nezuko sepertinya tidak pernah terkana kutukan yang berasal dari Muzan. Alih-alih, dia menggunakan kehendaknya sendiri untuk melindungi kakak dan manusia lainnya demi bisa melawan kutukan itu. Ini mungkin mengapa Nezuko memilih untuk tidur ketimbang makan manusia.

Itulah alasan mengapa iblis yang mendapatkan kutukan dari darah Muzan bisa dikendalikan dengan mudah oleh Muzan. Menonton anime Kimetsu no Yaiba memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.