Serial Anime Ini Dikerjakan Oleh Dua Studio atau Lebih, Memberikan Kesan Menarik

Selasa, 21 Juni 2022

Anime biasanya diproduksi oleh satu studio. Namun, ada kalanya sebuah anime merupakan hasil kolaborasi dari dua atau lebih studio. Ini memberikan pengalaman yang sangat menarik saat menontonnya. Terutama, ketika studio yang berkolaborasi ini memiliki kesepakatan kerja sama yang unik.

Kolaborasi ini sangat berbeda dengan anime yang pindah studio. Kolaborasi ini biasanya berjalan untuk satu musim dan digarap secara bersama-sama. Sementara, umumnya, anime akan pindah studio jika dirasa kurang cocok atau masalah pendanaan. Berikut ini adalah serial anime yang digarap dua atau lebih studio untuk satu musim.

Star Wars: Visions

Disney sedang memperluas jangkuannya dengan menjajal dunia anime. Tidak tanggung-tanggung, mereka mendapuk 7 studio sekaligus untuk membuat serial anime pertama mereka, Star Wars: Visions. Yang menariknya adalah, masing-masing episode ini tidak terkait satu sama lain.

Ketujuh studio itu adalah Kamikaze Douga, Geno Studio, Studio Colorido, Studio Trigger, Kinema Citrus, Production I.G, dan Science SARU. Masing-masing studio tersebut diberi kesempatan untuk membuat cerita berdasarkan semesta Star Wars. Ini memberikan pengalaman yang sangat menarik untuk penonton karena mereka disuguhi tontonan anime yang masing-masing episode menampilkan gaya animasi dari tiap-tiap studio.

Darling in the FranXX

Serial anime ini hasil kerja sama dari studio Trigger dan A-1 Pictures. Tapi, saat digarap, A-1 Pictures berganti nama menjadi CloverWorks. Meski begitu, A-1 Pictures tetap mendapatkan kreditasi atas pembuatan serial anime ini. Anime ini dirilis pada tahun 2018 dan bergenre mecha.

Di masa depan, manusia nyaris punah akibat adanya monster besar bernama Klaxosaurs. Para penyintas mengungsi di kota dengan benteng besar yang bernama Plantation. Anak-anak dilatih untuk menjadi seorang pilot robot raksasa bernama FranXX—satu-satunya senjata untuk menghadapi monster Klaxosaurs.

Kids on the Slope

MAPPA telah menjadi salah satu studio animasi besar yang berada di Jepang. Tapi, karya pertama mereka adalah sebuah kolaborasi dengan Tezuka Production. Kedua studio ini bekerja sama untuk membuat anime Kids on the Slope. Ini adalah kolaborasi pertama mereka sebelum kemudian menggarap Dororo pada tahun 2018. Dororo diangkat dari sebuah manga berjudul sama karya Osamu Tezuka.

Itulah deretan serial anime yang dikerjakan oleh dua studio atau lebih. Menonton anime dengan animasi yang berbeda-beda memanglah sangat menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.